Jumat, 21 Maret 2014

Terkait Pemadaman Listrik Mahasiswa Dan Masyarakat Datangi Kantor Dprd Kab. Langkat


Langkat, Tumpas.
Puluhan Mahasiswa dan Pelajar yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Pelajar Kabupaten Langkat (FAMPA) serta masyarakat mendatangi kantor DPRD Langkat yang diterima oleh komisi II diruang Banggar gedung DPRD Lang-kat Stabat, rabu (12/3) yang memprotes pemadaman listrik oleh PLN dengan semena-mena tidak beraturan mengakibat-kan banyak menimbulkan ke-rugian masyarakat.
Agung Kurniawan selaku pengurus besar (PB) Fampa Langkat saat pertemuan ber-langsung di ruang Banggar menyampaikan pernyataan sikap yakni, "Kami minta hen-tikan pemadaman listrik, jika PLN tak mampu hentikan, ma-ka hendaknya pemadaman harus dijadwalkan agar masya-rakat tahu kapan listrik akan mati dan hidup, janganlah disaat-saat umat islam akan melakukan ibadah, disaat itu pulalah listrik mati, ada apa dengan semua ini, ujarnya.
Sementara itu, Ahmad Se-nang (Amse) dari PB HIMALA SU. Menyampaikan dengan tegas tiga pernyataan sikap yaitu : 1. Minta agar pemadam-an listrik tidak lagi terjadi. 2. PLN harus menyediakan posko pelayanan dan ganti rugi untuk mengatasi kerugian yang dide-rita masyarakat akibat pema-daman listrik. 3. PLN harus memberikan konpensasi atas kerugian masyarakat sebesar 30 %.
Pertemuan berlangsung tidak membuahkan hasil se-bagaimana yang diharapkan para mahasiswa, namun demi-kian mereka tetap memantau dalam sepekan kedepan, dan tidak tertutup kemungkinan kami akan kembali menggelar aksi yang lebih besar lagi dikantor PLN Stabat jika pema-daman masih berlangsung, ucap mereka tegas.
Petugas PLN yang saat itu hadir pada pertemuan terma-suk dari ranting Stabat dan Areal Binjai menanggapi per-masalahan yang dilontarkan oleh para mahasiswa tersebut bersikukuh, bahwa kebijakan pemadaman bukanlah wewe-nang kami ujarnya, tapi itu adalah wewenang dari unit pengaturan beban di Sumut. Meski demikian aspirasi sau-dara-saudara semua tetap akan kami sampaikan kepada atasan kami dimedan, ujarnya serius.
(RS.Hery putra/A)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar